Selasa, 06 Januari 2009

Tahun Baru 2009


Tahun Baru di Serang Banten

Selama saya menikah belum pernah mengikuti acara tutup tahun dan buka tahun di Nikomas Gemilang tempat saya bekerja, pada hari itu 31 Desember 2008 beberapa teman meminta saya untuk ikut acara perayaan tahun baru di Nikomas apalagi tahun ini ada 4 buah motor sebagai hadiah door prize nya. Sebenarnya saya tidak berminat hadir karena tidak begitu antusias dengan hiburan dangdut yang disajikan apalagi hari kemarin abang Helga bilang mau dating ke Serang untuk tahun baruan, ini kali pertama rumah kami dijadikan tempat acara ibadah keluarga tahun baru.

Tetapi menjelang siang seorang rekan di SPN kasih tahu kalau dia buka stand di acara tersebut segera terlintas di benak saya untuk memanfaatkan acara tersebut untuk ajang promosi usaha saya yang sedang saya rencanakan. Langsung saya hubungi abang tentang kepastiannya, dan dia bilang pasti datang sekitar jam 22.00. Saya langsung berpikir bahwa masih bisa diatur agar tepat jam 22.00 saya kembali dari Nikomas untuk acara keluarga tersebut.

Kepada beberapa teman saya beritahu bahwa saya akan ke acara tahun baru di Nikomas dan mereka antusias untuk ikut dengan harapan mudah-mudahan dapat door prize motor. Saya hubungi Yoto untuk membantu bawa brosur. Sementara istri sudah sibuk sepanjang hari untuk membereskan rumah dan mempersiapkan makanan untuk acara bersama dengan kel. Abang Pa Helga. Pulang di rumah masih harus mengantar istri belanja beberapa keperluan… wuih rasanya cape benar.

Setelah semua rampung jam 19.00 saya berangkat dan terjebak macet di Pasar Lama Serang, kawan-kawan sudah menunggu (lama banget katanya). Tiba di Nikomas kurang lebih jam 20.00 dan banyak banget orang yang datang, mungkin karena cuaca cerah tapi yang pasti semua berharap dapat motor padahal motornya Cuma empat tapi yang hadir .. luar biasa banyaknya. Segera saya dan Yoto sibuk mondar-mandir berpromosi sementara rekan-rekan yang lain memilih untuk duduk dekat panggung menantikan hadiah motornya, tapi apa daya sampai pengumuman terakhir motor yang diidam-idamkan tak kunjung di dapat.

Kami bergegas pulang kira-kira jam 22.00, saya memacu kendaraan dengan agak cepat kuatir abang saya sudah tiba di rumah. Ternyata mereka terjebak macet di Serpong dan tiba di BSD Serang sekitar 10 menit setelah saya tiba. Terima kasih untuk kel. Abang yang mau berkunjung ke Serang merayakan tahun baru bersama dengan kami. Jam 23.30 kami mulai beribadah untuk bersyukur akan penyertaanNya di tahun 2008 dan berdoa untuk penyertaanNya di tahun 2009 dan sebagaima biasa tradisi orang batak, kami bergantian menyampaikan kesan dan pesan mulai dari yang mudal sampai yang tua, mulai dari Niko, Helga, Istri, saya dan terakhir Pa Helga. Ito dan Lae harus mengikuti acara di kel. Silitonga, kel Festus ada di Medan dan kakak mama Helga sedang ada di Tebing Tinggi mendampingi tulang yang baru keluar dari RS.

Besoknya mereka pulang kembali ke Pamulang dan kami beribadah tahun baru di GBI Eliezar dan ayat mas yang saya dapatkan adalah I Kor 6 : 20.
Selamat Tahun baru semuanya kiranya hidup kita lebih bermakna dan bernilai bagi Tuhan dan orang lain.

Tidak ada komentar: