Rabu, 10 September 2008

Helga 30 September




Helga namanya.. tetapi dia bukan orang Jerman ataupun Eropa dia orang asli Indonesia tetpatnya orang Batak.. (jangan malu ya Helga..) Buat sebagian besar bangsa Indonesia tanggal 30 September tercatat dengan tinta gelap atau mungkin merah karena sejak tahun 1965 tanggal tersebut selalu mengingatkan akan catatan kelam bangsa ini dengan peristiwa G30S PKI tetapi tidak bagi keluarga besar kami karena pada tanggal tersebut lahirlah seorang bayi perempuan mungil yang mengubah banyak hal dalam keluarga kami dan mengenang tanggal tersebut justru keluarlah ucapan syukur kepada Tuhan.

Nama papa mamanya berubah nama ompungnya (neneknya) juga berubah mereka berhak memakai lebel Bapak Helga, Mama Helga dan Opung Helga, kami pun sekarang mempunyai panggilan khas sebagai Bapak Uda, Inang Uda, Namboru dan Amagboru.

Ada saat-saat mengkhawatirkan ketika usia batita ketika kami merayakan Natal dia menderita sakit dan nyata pertolongan Tuhan ketika dia boleh melewatinya dengan baik.

Saat ini dia telah menginjak remaja dan perasaan bangga saya rasakan ketika dia mulai terjun dalam pelayanan sekolah minggu seperti Bapak dan Inang Udanya.

Tidak terasa dia sudah mulai remaja dari seorang anak kecil yang menjadi pengiring pengantin ketika saya menikah hingga sekarang sudah menjadi rekan pelayanan walaupun di gereja yang berbeda. Setiap ada kesempatan saya selalu melibatkan dia dalam pelayanan yang saya lakukan di sekolah minggu.

Besar harapan saya dia bisa bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan dan dapat mengalami kasih dan anugerah Tuhan Yesus dalam hidupnya. Teruslah melayani dan tetap semangat bukan karena ikut-ikutan tapi layanilah Tuhan dengan tulus percayalah jerih payahmu tidak akan sia-sia I Kor 15:58

Selamat Ulang Tahun Helga Tuhan memberkatimu

2 komentar:

Anonim mengatakan...

hlo uda tgl 30 sept adalh hari ultahku.tapi tgl 30 septmbr 2008 mungkin menjd ultahku yang plg berksan/akn slalu kuingat!tepat sebelm ultahku opung meninggalkan kita.Mmang sdih skali,kdg ega msih ingat2 opung yg tidak prnah pelit sama ega walau ega&nico srg banget usil sama opung.tp klo liat fotony opung ega jg sering teringat kembali sm opung.smoga opung sekarang sdg tersenyum melihat kita!

sampe manullang mengatakan...

Nama Helga kan sama dengan nama opung jadi kamu harus jaga nama baik opung. Kalau orang dengar nama Helga pasti mereka terkenang sama Op. Helga. Buatlah prestasi yang baik, terlebih lagi hiduplah bagi Tuhan pasti semuanya akan indah.. ok...